Berapa Biaya Daftar ONH Haji Plus Indonesia?

Diposkan oleh Zaenal Abidin on Kamis, 12 April 2012

Berapa Biaya Daftar ONH Haji Plus Indonesia? Mungkin ini pertanyaan yang terbenak pada setiap umat muslim yang akan mendaftar sebagai jamaah Haji Plus. Berbeda dengan pertanyaan bagi yang akan mendaftar sbagai calon jamaah haji reguler, bukan Berapa Biaya Daftar ONH Haji Plus Indonesia?, akan tetapi Bagaimana cara mendaftar sebagai Jamaah Haji Reguler?. mengapa pertanyaannya Bagaimana? ya, karena memang Prosedur dan Birokrasi pemerintah dalam kepengurusan Haji memang terkesan dipersulit. berbeda dengan Daftar ONH Haji Plus.

Saat ini Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) yang sebelumnya  disebut sebagai ONH, oleh sementara pihak sering dianggap mahal, bahkan termahal di dunia. Anggapan ini dapat dimengerti karena didasarkan atas perhitungan traveling biasa termasuk perjalanan umrah. Komponen biaya yang dihitung pada dasarnya terdapat kesamaan, yaitu tiket penerbangan PP, akomodasi, konsumsi, transportasi lokal, dan biaya operasional dan pemvisaan.

Pertanyaannya, mengapa terdapat perbedaan besaran padahal komponen dasarnya sama?
Jika diurai satu persatu, amat panjang sekali. Maka Haji Ways kali ini akan memberikan penjelasan secara ringkas sebagai berikut. Yang mempengaruhi Biaya Daftar Haji Indonesia adalah:

1. Tiket penerbangan.
2. Akomodasi.
3. Konsumsi.
4. Transpor lokal di Arab Saudi.
5. Biaya operasional dan pemvisaan.

Dari 5 point diatas, smuanya adalah mengenai Pelayanan. Jika Haji Reguler menginap di Penginapan/pemondokan/tenda di padang pasir. berbeda dengan Haji Plus yang menginap di Hotel berbintang.

Di samping adanya karakteristik pada pelayanan haji, kemahalan terjadi karena adanya dana titipan jemaah yang dikenal dengan sebutan ‘Living Cost’ sebesar 400 dolar AS atau SAR 1,500. Living cost tersebut dikembalikan kepada jamaah di pelabuhan embarkasi pada saat akan berangkat ke Arab Saudi.
Model living cost ini oleh Dewan Perwakilan Rakyat direkomendasikan untuk tetap dipertahankan, karena sebagian besar jamaah haji terutama dari pedesaan mereka membayar BPIH atas dasar menabung, yang setelah dananya cukup sebesar BPIH dibayarkan untuk pergi haji, dengan pengertian seluruh kegiatan perhajian di Arab Saudi telah tertutupi dengan BPIH dimaksud.

Kemudian,Berapa Biaya Daftar ONH Haji Plus Indonesia? Saat ini standar biaya Daftar ONH Haji plus Primasaidah Indonesia sebesar $7500. Bagaimana cara mendaftarnya. Anda cukup datang ke kantor Primasaidah yang terletak di Gedung Twink, Mampang dengan membawa Dokumen dan Uang muka sebesar Rp.10.100.000 dan biaya Booking Seat kuota Haji sebesar $4000.

Loh, kok mahal biaya Daftar ONH Haji Plus Indonesia? padahal ada yang menawarkan biaya Daftar Haji Plus sebesar $6500. Kembali lagi kepada 5 Point diatas, Biaya mempengaruhi Fasilitas dan Akomodasi Ibadah Haji. semakin baik fasilitas, pelayanan dan akomodasi yang didapat, maka pelaksanaan ibadah haji akan semakin Nyaman dan Khusyu'. semoga kita bisa menjadi Haji yang mabrur.

Sumber Photo : www.News.Okezone.Com

Artikel Haji Umrah Populer

Tata cara Haji Umrah, Biro Haji Umrah, Makna Haji Umrah, jemaah Haji Umrah Indonesia, Travel Haji Umrah khusus, travel haji khusus Onh plus dan umrah, ongkos naik haji murah, jadwal paket umrah reguler 2013, naik Haji, Info haji terbaru





Untuk Pembayaran Paket Umroh 2014 dan Haji Plus Kami Harap Calon Jamaah Haji Plus Kami mentransfer ke Rekening Perusahaan a/n Aida Tourindo


Catatan :
Kami Tidak Bertanggung Jawab Atas Transfer Bukan Ke Rekening Kami.
Setelah Melakukan Transfer Harap informasikan ke Kantor Kami


Pembayaran Harga Paket Umroh Murah Promo 2014 2015
Pembayaran Paket Harga Umroh Murah Promo 2014 2015